Buddhist Teenz

--- Be Creative, Imaginative, Logical, Happy, Mindful In Dhamma... Happy Buddhist Teenz!!!!---

Gue diejek penyembah berhala?????

Hai... Kalyani..Kalyani ku yang ganteng2 n cakep2...


Bagaimana hari mu ini? Jgan pernah sebut jelek!! Sebutlah baik!!! Dan, gue harap jga begitu...

Nah... Pasti lu orang udh sering denger judul ini. bahkan, sebagai umat Buddha, kuping dan hati lu orang pasti udah tebal, dan tahan mental menghadapi kata-kata ini.

Nah, apakah kita harus marah? Emang ada untungnya dari lu marah? NGGAK ADA!!! Gue copy kata2 Bondan Prakoso @ Fade 2 Black : Ya Sudahlah.

Kita telusuri aja dari sejarah. Bahkan, jaman Sang Buddha pun, Sang Buddha dan ajarannya sudah dihina-hina. Bahkan Sang Buddha sendiri difitnah telah menghamili salah satu perempuan. Tapi, yah, namanya Big Boss kita, nggak marah. HANYA SMILE.

Kita harus pakai akal sehat kalau mau menolak segala prasangka buruk mereka. Jangan dengan emosi.

Kita analogikan dengan, upacara bendera kebangsaan kita.

Setiap senin, kita harus menghormat kepada kain merah putih yang berkibat di atas tiang hitam atau abu-abu itu. Dengan panas menyengat, dan hanya topi yang menutupi wajah kita, kita mengangkat tangan kita tepat di dahi kita, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang membuat hati meringis dan tubuh bergetar. Kita TIDAK BOLEH menurunkan tangan kita sebelum lagu itu selesai disenandungkan. KENAPA?


KARENA UPACARA MELAMBANGKAN RASA TERIMA KASIH KITA KEPADA PARA PEJUANG BANGSA DAN NEGARA INI, YANG TELAH MENGORBANKAN HARTA, NYAWA, TAHTA MEREKA UNTUK NEGERI KITA INI!!! NGGAK ADA YANG LAIN.


SO? Kita kembali lagi ke Sang Buddha. Sang Buddha, guru Agung, yang ajaran-Nya semakin lama, semakin mendekati fakta yang ada. Ajaran yang tidak memaksa, namun hanya menganjurkan. Ajaran yang tidak pernah mengangkat pisau, belati, senjata api, atau alat-alat kekerasan apapun itu dalam penyebarannya. Ajaran yang membawa kedamaian, yang terpancar dari senyumnya yang indah.


Kita menghormati DIA beserta ajaran-Nya yang agung mulia. Kita menghormati, tatkala perjuangannya dalam mencari obat kebenaran, obat-anti penderitaan. Apakah salah?


Lagipula, Patung ini dibuat, BUKAN ATAS INSTRUKSI LANGSUNG DARI SANG BUDDHA. Patung ini dibuat oleh para umat Buddha, yang terinspirasi untuk membuat perwujudan/ perlambangan Buddha yang agung dan Mulia.

So? Kalyani-Kalyani??? Ada yang salah???????



0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Mengenai Saya

Saya....???? Hm.... Saya hanya lah remaja Buddhis, yang mencoba menjadi eksis dan agak sedikit kritis, dengan menerbitkan blog yang menjadi sarana konsultasi teman-teman remaja Buddhis, yang sedang mengalami masa kritis dalam dunia remaja yang super dinamis... Mulai dari agama, pacaran, ortu, sosial, yah.. gitu-gitu deh.... Jangan takut untuk bercerita apapun itu.. Let it Flow, Guys!!! (Biasanya yg gabung blog ini, dipanggil kalyani)

Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog